Wisata Alam Bukit Bangkirai

Memasukin bulan Agustus, tak sabar ingin segera masuk ke minggu ke-3, karna ada liburan cukup panjang di bulan ini, yap... libur lebaran!

Berhubung sudah cukup lama tidak berwisata, jadi seneng deh rasanya bisa memanfaatkan liburan panjang dengan jalan-jalan ke tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. Bersama 2 orang temanku, kali ini kita jalan-jalan ke wisata alam "Bukit Bangkirai". Ada apa disana?? nah berikut liputannya :)

Bukit Bangkirai adalah kawasan wisata alam yang dikelola PT. Inhutani I Unit I Balikpapan. Kawasan wisata ini terletak di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Bukit Bangkirai dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama 1,5 jam dari Kota Balikpapan. Sayangnya, kondisi jalan menuju bukit bangkirai tidak mulus, kondisi aspal sebagian rusak dan jalan berbatu (kondisi di bulan agustus 2012)

Ada apa di Bukit Bangkirai.... ??

Pertama, ada Hutan. hehe... disini kita melewati hutan hujan tropis yang masih alami.
 
Kedua, ada Jembatan Gantung. Walo bagiku sedikit menyeramkan melewati jembatan gantung itu, namun saya tetap mecoba memberanikan diri untuk melewatinya, dan akhirnya berhasil! yeaa....

Ketiga, Arena Panjat Pohon ^_^













Fyuhhh... cukup melelahkan melewati hutan, menaiki ratusan anak tangga, kemudian melewati jembatan gantung yang cukup menyeramkan dan mencoba memanjat pohon. Yayayayaya.... akhirnya tidak hanya mendengar wisata alam "Bukit Bangkirai", akupun sudah pernah merasakan suasana alam'nya. Sudah Pukul 5 Sore, waktunya kembali ke kota sebelum hari mulai gelap.

Sampai bertemu di lokasi wisata lainnya.... bubyeeeee :*







  
                                              

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waterpark Purbalingga

Wisata Kedung Kayang