Pantai" di Gunung Kidul


Aku mencoba mengingat pantai-pantai di Gunung Kidul yang pernah aku kunjungi. Sebenarnya ada banyak, tetapi aku hanya mengingat 4 tempat dan foto-foto wisata pantai Gunung Kidul yang masih aku simpan hanya sebagian kecil saja. Nah, ini hasilnya.... 


1. Pantai Drini

Pantai Drini terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 1 km kearah timur dari Pantai Sepanjang. Keistimewaan pantai ini terdapat pulau karang yang tumbuh pohon Drini dan konon kayunya dapat dipakai sebagai penangkal ular berbisa. Pemandangan Pantai Drini yang sangat indah, asri dan pantainya yang sangat perawan. Di atas karang ini dibangun Mercusuar dimana jika kita memandang dari menaranya dapat melihat pemandangan dari atas.Di Pantai Drini ini kita bisa melihat dengan jelas rumput-rumput laut diantara karang-karang laut, dan biota laut lainnya.

2. Pantai Siung
Pantai Siung terletak di Dusun Duwet, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Letaknya cukup terpencil dan jalanan yang harus dilalui cukup menantang. Namun, semuanya itu akan terbayarkan begitu sampai di pantai ini. Salah satu ciri khas dari pantai ini adalah batu karang yang cukup besar yang menjadi pembatas antara pantai ini dengan pantai yang lainnya. Karena batu karang yang cukup besar inilah, sehingga pantai ini cukup diminati para pecinta panjat tebing. Ada banyak jalur panjat tebing yang bisa dilalui di karang-karang ini.

3. Pantai Gesing
Pantai Gesing terletak di Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Merupakan pantai dan sekaligus kawasan nelayan. Pantai ini boleh dibilang pantai perawan karena belum banyak orang yang mengetahui pantai ini.

4. Pantai Kukup
Pantai kukup terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 1 km di sebelah Timur Baron. Pantai Pantai Kukup berada sekitar 25 km ke arah Wonosari. Merupakan pantai yang masuk dalam salah satu gugusan pantai-pantai yang ada di selatan Yogya. sebuah pantai di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Alam Bukit Bangkirai

Waterpark Purbalingga

Wisata Kedung Kayang