Postingan

Wisata Alam Bukit Bangkirai

Gambar
Memasukin bulan Agustus, tak sabar ingin segera masuk ke minggu ke-3, karna ada liburan cukup panjang di bulan ini, yap... libur lebaran! Berhubung sudah cukup lama tidak berwisata, jadi seneng deh rasanya bisa memanfaatkan liburan panjang dengan jalan-jalan ke tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. Bersama 2 orang temanku, kali ini kita jalan-jalan ke wisata alam "Bukit Bangkirai". Ada apa disana?? nah berikut liputannya :) Bukit Bangkirai adalah kawasan wisata alam yang dikelola PT. Inhutani I Unit I Balikpapan. Kawasan wisata ini terletak di Kecamatan Samboja , Kabupaten Kutai Kartanegara , Kalimantan Timur . Bukit Bangkirai dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama 1,5 jam dari Kota Balikpapan . Sayangnya, kondisi jalan menuju bukit bangkirai tidak mulus, kondisi aspal sebagian rusak dan jalan berbatu (kondisi di bulan agustus 2012) Ada apa di Bukit Bangkirai.... ?? Pertama, ada Hutan. hehe... disini kita melewati hutan hujan tropis yang masih alami.

Kuliner Surabaya

Kota Surabaya yang di kenal sebagai Kota Pahlawan memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, jangan sampai ketinggalan untuk menikmati wisata kulinernya juga yaa.. Ada beberapa referensi tempat makan favorite aku di kota Pahlawan ini, mari disimak............ ^_^ 1. IGA penyet "LeKo"   Menu satu ini adalah menu andalanku jika berkunjung ke Surabaya, pokoknya "harus" and "kudu" mampir ke tempat ini. Menu favoriteku tak lain dan tak bukan "Iga Penyet"nya plus "Tumis Kangkung"nya, pokoe "Maknyus Tenan" klo bahasa alaynyaa "hauce seping ping"... #hahaha Lokasi : Ruko Surya Inti B-2, Jl HR. Mohammad,Surabaya. Surabaya Barat 2. Rujak Cingur Menu yang satu ini adalah makanan khas kota Surabaya. Makanan ini adalah perpaduan antara rujak buah : irisan nanas,timun,bengkoang&kedondong yang menyatu dengan sayuran,tahu,tempe&lontong dengan disiram bumbu petis khas jawa timur serta

Pantai" di Gunung Kidul

Gambar
Aku mencoba mengingat pantai-pantai di Gunung Kidul yang pernah aku kunjungi. Sebenarnya ada banyak, tetapi aku hanya mengingat 4 tempat dan foto-foto wisata pantai Gunung Kidul yang masih aku simpan hanya sebagian kecil saja. Nah, ini hasilnya....   1. Pantai Drini Pantai Drini terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 1 km kearah timur dari Pantai Sepanjang. Keistimewaan pantai ini terdapat pulau karang yang tumbuh pohon Drini dan konon kayunya dapat dipakai sebagai penangkal ular berbisa. Pemandangan Pantai Drini yang sangat indah, asri dan pantainya yang sangat perawan. Di atas karang ini dibangun Mercusuar dimana jika kita memandang dari menaranya dapat melihat pemandangan dari atas.Di Pantai Drini ini kita bisa melihat dengan jelas rumput-rumput laut diantara karang-karang laut, dan biota laut lainnya. 2. Pantai Siung Pantai Siung terletak di Dusun Duwet, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Letaknya cukup terpencil da

Wisata Kedung Kayang

Obyek wisata ini berada di jalur lalu lintas Blabak – Boyolali atau di sebelah selatan Ketep tepatnya di desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Air terjun Kedung Kayang menyimpan panorama yang menawan dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu dengan ketinggian 400 meter dari permukaan air laut. Air terjun yang dikenal dengan nama Kedung Kayang, menjadi salah satu obyek yang menarik karena berada di jalur SOSEBO (Solo, Selo, Borobudur). Lokasinya yang dekat dengan Gardu Pandang Ketep Pass, membuat pengunjung sekalian berkunjung ke wisata air terjun. Memasuki area objek wisata ini hanya berupa gerbang sederhana dan banyak orang mengira itu adalah jalan menuju ke perkampungan. Gerbang objek wisata kedung kayang terdapat pada jalan membelok dan di dekatnya terdapat jalan kecil menuju ke lokasi bumi perkemahan. Biaya untuk masuk ke objek wisata ini masih sangat murah di tahun 2011, hanya Rp 2.000/orang dan, biaya untuk parkir sepeda motor hanya Rp. 1.500 Menelusuri jalan sempit yan

Eksotisme Alam Bromo

Gambar
Perjalanan aku kali ini adalah menuju daerah Jawa Timur, kali ini aku berlibur bersama sahabat-ku dari Jakarta.. Senang bertemu dengan sahabat yang sudah lama tak bersua, dan dia mengajakku untuk berlibur ke Gunung Bromo. Per alanan yang sangat melelahkan, but its OK... cuz yang kami tuju adalah tempat yang memiliki pemandangan yang sangat indah.. is So Beautiful !! Entah berapa lama perjalanan dari Jogja sampe ke lokasi Gunung Bromo, saking lama sekali perjalanannya jadi lupa :p kasian sekali temen aku yang cuma nyetir sendiri, tak ada gantinya saat dia lelah, jadinya waktu kita banyak tersita untuk beristirahat di Pom Bensin. Thanks a lot buat mas Pepes yang uda bela-belain berlelah nyetir buat nganter kami berlibur ke Bromo, jasamu tak akan terlupakan. hahahaaa.... Me & Best Friends in Action @ Pom Bensin ^,^ Sekitar Pukul 5.00 sore kami tiba di Hotel, dari tempat kami menginap, view Gunung Bromo terlihat jelas, sangat menarik dan membuat kami tak sabar untuk menuju ke punca

Waterpark Purbalingga

10 Oktober 2010 adalah perjalanan wisataku ke Owabong, Purbalingga bersama LBC crew^^ Owabong adalah Objek Wisata Air Bojongsari.. Dulunya sih merupakan sebuah pemandian umum (kolam renang), yang terletak di lokasi yang sama, desa Bojongsari. Tapi kini, Owabong menjadi tujuan wisata terbesar di Jawa Tengah. Didukung oleh sumber mata air yang berlimpah dari Tuk Cidandang, Cipawon, dan Cikupel. Kita bisa menikmati kesegaran mata air pegunungan dengan wahana WaterBoom, Pantai Bebas Tsunami, sampai dengan Ember Tumpah. Selain wisata air, disediakan juga wahana seru lainnya seperti Gokart dan Teraphy Ikan. Perjalanan kita dari Jogja menuju Purbalingga adalah 4 jam.. Berangkat Pukul 22.00 dan tiba di Purbalingga pukul 02.00... Meski melelahkan tapi tetep menyenangkan ^^Menginap satu malam di Hotel Sadewa dengan 1 kamar untuk 4 orang. Action in Sadewa Hotel Jam 10.00 pagi berangkat menuju Owabong.. yippiii.....!!! wuuzzzzzz..... Tiba di Owabong, langsuuung mencoba semua arena permainan